jump to navigation

CARA PENYAMBUNGAN KE INTERNET MELALUI ISP TELKOMNET 29 Oktober 2007

Posted by SIMKES UGM 2007 in internet, LAN, Teknologi Informasi.
trackback

telkomnetAgar dapat melakukan hubungan ke internet, maka kita perlu terlebih dahulu memastikan pemasangan perangkat yang diperlukan, yaitu seperangkat komputer, modem dan jalur telepon atau kalau bagi pembaca yang telah memiliki notebook biasanya sudah include dengan modemnya, jadi notebook anda sudah siap ‘tuk dipakai. Setelah semua perangkat yang diperlukan tersedia, pengguna dapat melakukan koneksi ke ISP tempat pengguna mendaftarkan diri. Sebagi contoh, PT Telkomnet menggunakan koneksi ISP Telkomnet. ISP ini merupakan salah satu ISP yang tidak perlu mengurus pendaftaran karena fasilitas akses internet diberikan kepada tiap pelanggan PT Telkom.

Naaaah …. bagi para pembaca khususnya warga SIMKES 2007 yang ingin terus nge-net tapi koneksi gak memungkinkan atau mungkin gak ada yang gratisan alias hot spot, pake punya kantor takut dikejar dosa hi..hi.. amit-amit deh, terus yang ada cuman jalur telepon di rumah mungkin tips ini berguna dan cocok untuk dicoba. Yuppsss… ayo coba pelan-pelan dipraktekkan !telkomnet

Untuk membuat koneksi dengan ISP Telkomnet, kita perlu melakukan beberapa tahapan berikut, yaitu :

a. Langkah awal untuk membuat koneksi dengan Telkomnet, yaitu bukalah ‘Network Conection’ yang berada pada Start> Settings>Network Connections.

b. Kemudian pilihlah menu ‘Create a new connections’ pada bagian kiri atas, bila muncul tampilan “New Connection Wizard”maka tekan tombol ‘Next’

c. Kemudian kliklah ‘Connect to the Internet’, lalu tekan tombol ‘Next’

d. Selanjutnya kliklah ‘Set up my connection manually’ lalu tekan tombol ‘Next’

e. Kliklah ‘Connect using a dial-up modem’ lalu tekan tombol ‘Next’

f. Tuliskan nama ISP yang akan dihubungi, misalnya “Telkomnet”. Kemudian tekanlah tombol “Next’

g. Selanjutnya isikan nomor telepon ISP Telkomnet, yaitu 080989999. Kemudian tekanlah tombol ‘Next’

h. Langkah berikutnya adalah mengisikan user name dan password untuk Telkomnet, user name-nya adalah telkomnet@instan dan pasword-nya telkom. Selanjutnya tekanlah tombol ‘Next’

i. Tekan tombol ‘Finish’ untuk mengakhiri pembangunan koneksi ke ISP, maka akan muncul tampilan ‘dial-up’ berupa tampilan “Connect Telkomnet”

j. Untuk melakukan koneksi ke Telkomnet, tekanlah tombol ‘Dial’. Kemudian muncullah tampilan yang menunjukkan komputer sedang membangun koneksi dengan Telkomnet yaitu ditandai dengan tulisan “Connecting Telkomnet…..”connected

k. Setelah pembangunan koneksi berhasil, maka akan muncul pesan “Telkomnet is now connected” yang menunjukkan bahwa kita telah terhubung dengan Telkomnet. Selanjutnya kita dapat nge-net sepuas-puasnya tapi musti ingat pulsa friend, meskipun cuma pulsa lokal… Soalnya ni gak gratis bosss.

l. Untuk memutuskan hubungan dari Telkomnet, klik kanan mouse pada koneksi jaringan. Kemudian pilihlah menu ‘Disconnect’.


Ditulis oleh :Susilo Wirawan http://ilowirawan.wordpress.com

About these ads

Komentar»

1. bushido - 31 Oktober 2007

dak jelas

2. etus - 31 Oktober 2007

connection failed:
Reconnect 10..

3. rosida - 27 November 2007

apa bisa tuh???
apa maksud dari penulisan html

4. SIMKES UGM 2007 - 8 Desember 2007

dari pada pake telkomnet, lebih baik pake speedy yang lebih kenceng, en saluran telp juga ttp bisa online…soal biaya, lebih murah dinading pake telkomnet instan..

5. Syafra - 27 Desember 2007

Bnr bs g klu lwt intrnet hp gmn?
Sm aj g

6. phaskal - 31 Juli 2008

cacad

7. davin - 31 Juli 2008

wkwkwkwkwk
kmahaLan aghh

8. A - 31 Juli 2008

BEGH BM

9. sani - 24 Oktober 2008

kaya ee

10. anis - 24 Oktober 2008

ga jelas bgt si mna ga da gmbr y

11. Rudi - 24 Oktober 2008

yah ini mah buat yang punya jalur PSTN di rumah aja, ada cara yg lebih kreatif? via hp cdma mungkin? cuman kasi trik biar ngga boros pulsa bro !

12. yesha di bandung aza - 10 Desember 2008

koq g lengkap ciiiihhhhh pnjelasan nya….
yang lengkap donk!!!
coz bwat tugas nech!!!!!!!!!

13. aci - 12 Januari 2009

Gw ud pernah coba, awalnya ok pake telkom instan drmh, tp tiba2 pas mau buka lg ternyata code 633, gw g tau artinya apa, gw tny telkom tp ga ngebantu bgt, malah mrk blg modem gw yg rusak, pdhl gw pake notebook, ad yg bs bantu g?

14. rizki - 1 Februari 2009

gimana yach udah coba setting internet pake telkomnet instan tapi eror melulu, padahal modemnya gak rusak,,,please dunk gimana caranya????????

amelia - 28 Agustus 2009

mungkin pake speedy aja

15. Singo E& - 1 April 2009

terimakasih dari Singo E&

16. PENGERTIAN ISP dan Cara Penyambungan Ke ISP « PRIMA computer - 26 September 2009

[...] CARA PENYAMBUNGAN KE INTERNET MELALUI ISP TELKOMNET 29 Oktober 2007 [...]

17. syasya - 25 Oktober 2009

membingungkan~

18. i-pha - 6 November 2009

NAHA kieu…….ump?????

19. erlicha - 10 November 2009

gaK muDeeeeng aaaaKh????

20. Doni - 13 November 2009

ga jelas banget dech..!!

fytrrii - 10 Agustus 2010

ea dda bneerr bnged,,

21. andri - 17 November 2009

woy kalo wat web yang bagus donk?…………..

22. yaumil - 17 November 2009

ad cara-cara yg lbih jitu g’????

23. -Hermawan Timz- - 29 Juli 2010

emng ny bisa tuh ?? saia bca komen dari atas kebawah ktanya kga bisa..??

ZzZzzZzz

24. fytrrii - 10 Agustus 2010

gag jlAz tooo,,,

hUUUppt,,

25. laso - 7 Oktober 2010

tai possi’ taek bank natongan tu apa mu pakada

26. budi - 14 Oktober 2010

akhirnya ketemub jga untung ada enkau jadi selesai dah tugas Thanks

27. dumex - 18 Oktober 2010

makasih karena sudah memberikan kami ilmu yang banyak !!!!!

28. irma - 11 November 2010

hahaha, mantap lah
gua lagi disuruh nyari yang beginian nih :)
thanks yaa :D

29. noval - 11 November 2010

aduh panjang aja…

30. Mei bee - 18 Juli 2011

eenggg…!!!!
jdI itU caraNa penyambUngan inTernet pke’ hOtspOt ea ….

31. Edo - 26 September 2011

Gi mana tuu…

ga jelass

32. viitry_kejuu - 29 September 2011

wah materinya pas buat tugasku … :) thanks ya….

33. whieldhea ayhuae ardiellahct - 8 Oktober 2011

Duuuuhhhhhhcccccccccccctttttttttttttttttt . . . . .
pnjang bgt tata caranya !!!!!!!!
bkin pusing yg mau nulis

34. sahang dolok - 8 Oktober 2011

ganti kk jangan hanya dari ISP telkomNet

35. sahang dolok - 8 Oktober 2011

kk tolong yang cepat donk

36. Candra Ingin Selalu - 7 November 2011

wew
apo hal ni
hahahaahahha

37. Candra Ingin Selalu - 7 November 2011

yg mn ni di catat kk
gua gk ngert

arhy sii kamikaze - 8 November 2011

Candra Lolo ..
Dak ngerti sudah diamm ?

ereffrt - 20 November 2011

weeeeeeeeeeeeeeeefgdfh

38. Candra Ingin Selalu - 7 November 2011

:)

raka x-friends skamoka - 9 November 2011

chandra emank lolo…

dg prnah pntar dg dio…
^_^

39. raka x-friends skamoka - 9 November 2011

kmu nhe sebok nean………..
^_^

40. afit - 12 November 2011

bacot mulu loe semua … :)

41. Tata Cara Sambungan INTERNET :) « meuthia23ariwibowo - 17 November 2011

[...] CARA PENYAMBUNGAN KE INTERNET MELALUI ISP TELKOMNET 29 Oktober 2007 [...]

42. lulay - 16 Oktober 2012

cacad sekali gak jelass cokk , apa ni kayak apa aja !!!!!

43. Misaki - 18 Oktober 2012

Kok GJ sih?? Tlg dunk yang lengkap………… Soalnya ini tugas.. Yang mana yang mau nyatat pun gag tw…..

44. ayoucc - 19 November 2012

emmmm……….antu aku dong

45. pirate bay proxy - 17 Juni 2013

You can observe the latest weather updates by
simply taking a glance at your phone’s home screen, where it automatically posts weather info, and many types of without having to launch the application. Just want . link is on Piratebay doesn’t imply that the users
are downloading it, and hence, the flawed data. Trading invites a number of sites is extremely
frowned upon in the exclusive Bit – Torrent community because it allows anti-piracy groups to infiltrate private trackers with less
effort.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: