jump to navigation

Hati-hati para blogger…?!! 8 April 2008

Posted by SIMKES UGM 2007 in Blogroll, internet, Teknologi Informasi.
trackback

weblog Menulis blog jadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun kegiatan blogging disinyalir menimbulkan risiko tinggi, utamanya bagi yang sudah terlalu kecanduan.

Dikutip detikINET dari DailyMail, Selasa (8/4/2008), keinginan untuk terus-terusan meng-update blog bisa membahayakan. Bahaya blogging ini mengemuka setelah media ternama Amerika Serikat (AS) New York Times melaporkan kematian dua blogger teknologi terkenal negeri itu.

Adalah Russel Shaw (60) dan Marc Orchant (50), dua blogger yang mengalami serangan jantung hingga tewas. Adapun blogger lainnya bernama Om Malik (41) berhasil lolos dari kematian meski juga terkena serangan jantung.

Kematian dua blogger itu diduga karena begitu seringnya mereka menulis blog sehingga mengalami masalah kesehatan. Motivasi untuk terus menulis blog ini antara lain karena di AS, banyak pihak bersedia membayar blogger jika tulisan mereka bagus dan up to date.

Hal inilah yang menimbulkan tekanan tersendiri dan menimbulkan masalah kesehatan. Para blogger di sana memang harus bersaing 24 jam sehari untuk jadi yang terbaik. Tentu saja bagi yang menulis blog hanya untuk senang-senang, risiko seperti di atas tak akan menghampiri.

Dikutip ilowirawan dari detik.com

Komentar»

1. ardietna - 9 April 2008

Takuutttttttt..
segitunya ya sampai kecanduan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: