jump to navigation

Kunjungan ke Rumah Sakit dan Seminar 14 Maret 2008

Posted by SIMKES UGM 2007 in Kegiatan SIMKES 07, Uncategorized.
trackback

Action di depan RSUD WirosabanKembali warga SIMKES 2007 melakukan kegiatan di lapangan yaitu kunjungan dalam rangka MK Multimedia dan Promosi Kesehatan (Mr. Kurniawan). Kegiatan dilakukan di enam RS yang ada di wilayah Jogyakarta dan satu di Bantul sesuai dengan undian dan pembagian kelompok yang telah dilakukan sebelumnya. RS yang dipergunakan adalah RS PKU Muhammmadiyah, RSUD Wirosaban, RS Mata dr. Yap, RS Bethesda, RS Panti Rapih dan RS Kab. Bantul. Kegiatan telah dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 8 Maret 2007.

Motor Baby
Diawali dengan kumpul dulu di Kantin Medika (Food Point) n’ Gazebo, markas tempat “makhluk luar biasa” kumpul. Terus kira-kira jam 08.00 cabut menuju sasaran masing-masing. Berburu informasi seputar Sistem Informasi di RS yang dituju pastinya. Salah satunya, yaitu kelompok II (Mas Tito cs) meluncur ke RS Wirosaban dan sampai disana sudah jam 09.00 dan langsung diterima pihak RS. Kelompok yang lain silakan ceritakan sendiri deh..… Di RS Wirosaban (RS tempat P Widiawan mencari sesuap nasi dan segenggam berlian heee.. heee..) dipake acara sambutan segala dan diperlakukan kayak tamu penting….waoooo…. Setelah dapat info seperlunya warga SIMKES 2007 khusunya kelompok II musti siap-siap presentasi Sabtu, tanggal 15 Maret 2008 apapun hasilnya. Begitu juga dengan kelompok lain yang melakukan kunjungan di RS yang berbeda.


surahyoTerus kegiatan warga SIMKES yang lain, kemarin tanggal 12 Maret 2008 sebagian besar ikutan seminar dan workshop yang membahas tentang “Pengembangan Content Berbasis Broadband Network” untuk mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam bisnis dengan moderator Mr. Surahyo, yang notabene juga di Dosen SIMKES UGM.

Seminar diawali dengan sambutan pembukaan oleh Direktur Program MM (DR. Hargo Utomo, MBA, M.Com), diteruskan Sesi I dari pihak regulator (pemerintah) yang disampaikan oleh Direktur Pemberdayaan Telematika (Bapak Bambang Supriyanto, SH, M.Sc). Selanjutnya sesi II dari provider yaitu General Manager (GM) Product Development IM2 (Bapak Hermanudin) dan sesi III oleh Direktur CISCO (Bapak Pudja Umbul Kartiman). Seminar diselenggarakan di kampus MM UGM, Jalan Teknika Utara. Setelah sesi ishoma dilanjutkan kegiatan workshop bagi yang berminat ikut di Laboratorium Komputer MM UGM.

HMIS

Sebenarnya materinya nggak terlalu mengena sih, dengan SIMKES tapi yyyyyaaaaaa…… cukup baguslah untuk nambah-nambah ilmu pengetahuan dan wawasan. Inti seminar (kalo boleh penulis menyimpulkan,….. walaupun bukan moderatornya), bahwa sebuah situs atau sistem yang dibangun atau apapun dan seberapapun hebat, cepat dan canggihnya apabila tanpa diberikan isi (content) yang bermutu (berkualitas), maka sistem tersebut tidak akan berarti apa-apa, tul nggggak…?. Contoh apabila kita punya situs yang nggak pernah diupdate pasti akan ditinggalkan pengunjung. Coba aja bandingkan dengan detik.com, Kompas Cyber Media (KCM), Medicastore atau situs yang lain. Karena informasi yang up todate merupakan “jiwa dan nyawa” dari suatu sistem itu. Jadi pembelajaran bagi kita warga SIMKES 2007 sering-seringlah mengupdate situs yang kita punya. Perbaharui informasinya dan berikanlah yang beda dari milik orang lain (deferensiasi), jangan asal copy n paste aja. OK….Posted by : ilowirawan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: