jump to navigation

Getaran Positif 16 September 2007

Posted by SIMKES UGM 2007 in Uncategorized.
trackback

Awal Cerita.

Minggu siang yang membosankan, tepatnya tanggal 16 September 2007, tanpa sangaja mataku tertuju pada sebuah majalah yang bernama ‘Gaya Hidup Sehat’. Ada sebuah artikel catatan akhir pekan berjudul Getaran Positif yang ditulis oleh Widya Saraswati. Majalah itu tergeletak dengan manisnya di kamar tidur depan (mungkin habis dibaca istriku), dan sepertinya memintaku untuk segera membacanya. Melihat judul tulisannya aku langsung buru buru mengambil satu kesimpulan awal wuihhh ….. ini pasti tips untuk menyembuhkan seseorang dengan menggunakan getaran positif nih .. asyik dong bisa dicoba …….ehhh ternyata salah … .

Tentang Artikel itu

Artikel itu mulanya bercerita tentang target dari Menteri Kesehatan Fadilah Supari untuk mengumpulkan data orang miskin seluruh Indonesia yang harus selesai pada 1 Jan 2008 (Apalagi kalau bukan tentang program Askeskin).

Selanjutnya diceritakan bahwa sampai saat ini dari 444 kabupaten./Kota di seluruh Indonesia, baru 140-an yang sudah selesai melakukan pendataan. Data apa yang diperlukan oleh program itu? Tak lain adalah nama serta alamat warga miskin dan hampir miskin yang ada di wilayah mereka. Sulitkah? May be yes mey be no. (kata artikel itu tergantung sudut pandang apa yang telah dilihat oleh masing-masing kepala daerahnya. Kalau itu mencerminkan buruknya prestasi daerah, sudah barang tentu jumlahnya akan dipangkas habis-habisan. Sebaliknya kalau data tersebut dapat dikompensasikan dengan keuantungan sudah barang tentu justru akan digelembungkan datanya,….. sekali lagi itu kata artikelnya lhoooo bukan kataku … heee heee heee)

Bila ditarik lebih jauh lagi, jika banyak program pemerintah tidak berjalan (atau berjalan tapi tidak baik nahhh lho!), boleh jadi karena pemerintah maupun rakyatnya sama-sama mengirimkan getaran negatif pada alam semesta. Oleh alam melalui hukum ketertarikan (nanti ada cerita sendiri tentang hukum ketertarikan atau Law of Attraction) getaran negatif itu akan dikembalikan dengan kekuatan yang lebih dahsyat …….. wuih .. kayak ilmu tai chi master yaaaaa.

Diantara pejabat sendiri mungkin saling mengirimkan getaran negatif dari niat korupsi, ketidaktulusan, ketidak percayaan, persaingan tidak sehat dan hal – hal jelek lainnya. Sementara rakyat mengirimkan getaran yang sama berupa kecurigaan, ketidakpercayaan, apriori, putus asa, dan sebagainya.

Balik lagi ke Law of Attraction karangan J. Louiser (sekali lagi menurut pengarang artikel ini lho, lha wong aku juga belum baca bukunya) bahwa kegagalan atau keberhasilan dapat terjadi tergantung dari getaran apa yang muncul dari diri kita : positif atau negatif?

Masalahnya adalah umumnya kita tidak paham bahwa pikiran kita, yang disadari maupun tidak disadari, akan selalu menimbulkan getaran. Kita seringkali juga tidak meyakini apa yang telah direncanakan, bahkan tidak meyakini bahwa apa yang kita sendiri inginkan itu dapat terwujud( itu artinya kita telah mengirimkan getaran negatif pada alam semesta)

Banyak orang ingin kaya dan sukses, tetapi pada saat yang sama meragukan sendiri apa yang diinginkannya itu. Kita mengenal ucapan-ucapan seperti ini “saya ingin kaya dan sukses, tetapi ‘kan saya tidak punya koneksi,” atau “saya ingin sehat dan bahagia, tetapi siapa sih manusia yang benar-benar sehat dan bahagia?” atau “ saya ini orang biasa, meski ingin kaya dan sukses, tahu dirilah bahwa itu sulit dicapai” dan masih banyak lagi.

Kota Paris memiliki master plan luar biasa untuk transportasi massal sejak lebih 100 tahun lalu (wow …. hebat bener !!!!, bagaimana dengan di negara tercinta ini ya? ), dan hingga saat ini dipatuhi oleh setiap walikota yang menjabat. Kenapa bisa begitu? Pasti karena seluruh pejabat dan rakyat Paris dari zaman dulu sama-sama mengirim getaran positif. Pejabatnya bisa dipercaya, hingga rakyatnya pun mau juga percaya.

Pertanyaannya, siapa mau memulai percaya dan membangun kepercayaan, agar program Askeskin benar-benar terwujud dan bermanfaat bagi rakyat miskin?

Kesimpulanku yang aneh

Setelah ku baca keseluruhan artikelnya ternyata aku baru mengerti ohhhh ternyata itu to maksud dari judul ‘Getaran Positif’. Tapi semakin ku pikir dan kuresapi (bahkan sampai semedi sekitar 2 menit …. Itu mah bukan semedi ) yang kupikirkan bukan jawaban dari pertanyaan mengenai siapa mau memulai percaya dan membangun kepercayaan, agar program Askeskin benar-benar terwujud dan bermanfaat bagi rakyat miskin?. Atau menyimpulkan bahwa mestinya program ini harus begini …. Atau begitu …..Aku malah berpikir kenapa aku tidak bagi-bagi saja getaran positif yang aku punya ke teman-temanku di Simkes 07. (Atau kita saling berbagi saja getaran positif itu).

Hayooo ….. teman teman teman apa getaran postif yang kamu punya, kita bagi bersama supaya studi kita lancar, nulis tesis kita tidak menemukan kendala berarti………. dan kita bisa wisuda bareng – bareng ……

Mau tau getaran positifku “ Aku punya keyakinan aku dan teman-teman angkatanku sudah menemukan topik tesis yang akan ditulis,” “ Aku yakin aku dan teman-temanku bisa meyelesaikan masa studi dengan baik,” “Aku yakin aku dan teman-temanku akan akan membawa sesuatu yang baru buat instansi masing-masing” “kita adalah pembaharu” dan masih banyak lagi. So, mari kita saling berbagi getaran positif karena alam semesta akan mengembalikan getaran itu dua kali lebih hebaaaaaatttttt

Maukah kamu saling berbagi?????!!!!!

Salam

-Widiawan-

(artikel diambil dari tulisan Widya Saraswati; Catatan Akhir Pekan:Getaran Positif; Majalah Gaya Hidup Sehat; No.426/14-20 September 2007)

Komentar»

1. iapky - 17 September 2007

Tulisan yg amat menyentuh dan memotivasi…! Congratulations mas Widiawan. Bakat menulis merupakan bekal penting menyelesaikan thesis kita. So, let’s start with small idea, then let it be a great ideas !
Ayo kita saling berbagi, saling membantu agar dapat menyelesaikan studi/thesis tepat wkt… Amin.
(Abd. Hadi. K)

2. desak - 20 September 2007

Getaran positifnya ok, saya setuju kita selalu tetap semangat n kompak apa yg kita inginkan tercapai…
Kita masuk bareng n ujian bareng, tesis bareng than wisuda bareng.
Kita semua saling bantu utk kesusksesan bersama.
Simkes 07 emang ok!!!!…
(desak)

3. dewi - 21 September 2007

wah mas widi ternyata pintar jg nulis ya…
aku jadi semagat untuk cari judul and ntar bisa minta getaran positif dari mas widi dan teman2 simkes ya…
mudah2an qt semua sama2 bisa saling memberi getaran yg positif
ok….
selamat utk qt smua simkes 07


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: